Berencana Pergi ke Taiwan, Cari Tahu Panduan Wisatanya Disini !

Berbicara mengenai Taiwan pastinya menjadi negara yang menarik untuk dijelajahi. Dengan beribukota di Taipei, negara yang memiliki budaya, wisata alam hingga kuliner yang menggoda ini tak bisa sekedar anda lewati begitu saja. Tentunya jika anda ingin bertandang kemari, pasti banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti menukar rupiah dengan mata uang Taiwan. Selain itu apa lagi hal yang perlu anda ketahui, simak ulasannya berikut ini.

Hal yang Harus Anda Tahu Sebelum Ke Taiwan

  1. Persiapkan Waktu yang Terbaik Untuk Mengunjungi Taiwan

Bagi anda yang baru pertama kali akan pergi ke Taiwan, baiknya anda mencari terlebih dahulu waktu yang tepat untuk mengunjungi kota satu ini. Pasalnya cuaca di Taiwan hampir sama di sepanjang tahun dengan rata-rata suhu berkisar antara 22 derajat celcius. Untuk musim hujannya sendiri, akan berlangsung selama Mei hingga September. Dan untuk puncak musim Topan, bissanya terjadi dari bulan Juni hingga Agustus. Untuk itu, anda bisa menghindari bulan tersebut.

  1. Mengenal Mata Uang Dan Cara Menukar Uang Di Taiwan

Selain itu, anda juga perlu mengetahui mata uang yang resmi dipakai untuk bertransaksi di Taiwan. Negara ini memiliki satuan mata uang Taiwan berupa New Taiwan Dolar yang memiliki lambang NTD. Untuk menukar mata uang di Taiwan ini benar-benar diatur secara ketat oleh pemerintah. Untuk lebih mudahnya, anda bisa menukarnya di bank karena anda mungkin akan kesusahan untuk menemukan tempat penukaran uang di negara ini.

Untuk itu jika anda ingin berlibur kesini, sebaiknya anda terlebih dahulu menukarkan uang di Indonesia agar kedepannya anda bisa lebih mudah untuk menikmati liburan anda. Selain itu, jika anda ingin menukarkan uang di Taiwan, anda bisa mnenukarkan di tempat penukaran uang terabik di Taiwan seperti Bank of Taiwan, China Trust Bank dan South China Commercial Bank.

  1. Pilihan Transportasi Ketika Berada Di Taiwan

Untuk anda yang berlibur ke Taiwan, ada baiknya anda untuk mengenal transportasi umum yang nantinya anda gunakan. Setelah anda menukarkan mata uang Taiwan, maka untuk berjalan-jalan di negara ini anda bisa menggunakan MRT, bis, ataupun taksi. Untuk bandaranya sendiri, negara ini memiliki dua bandara internasional yakni Taoyuan dan Songshan.

Setelah mengetahui panduan wisata tersebut, anda tentunya bisa lebih mantap untuk mempersiapkan saat yang tepat untuk rencana liburan ke negara ini. Anda bisa mengunjungi negara ini pada saat bulan Oktober hingga Maret karena bulan tersebut memiliki cuaca yang sejuk dan minim polusi udara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top