Apple Watch Series 4 –Apa Saja Keunggulannya?

Pada bulan September tahun lalu, Apple mengeluarkan produk smartwatch yang paling ditunggu-tunggu yaitu Apple Watch Series 4. Sesuai namanya, Apple Watch Series 4 ini merupakan versi lanjutan dari versi sebelumnya yaitu Apple Watch Series 3. Mulai dari alat pelacak detak jantung hingga layar yang lebih lebar, jam tangan pintar satu ini menjadi jam tangan terfavorit bagi para atlet. Tak hanya itu, smartwatch satu ini juga menawarkan berbagai fitur baru yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna iPhone.

Nah bagi Anda yang tertarik untuk membeli Apple Watch 4, berikut ini kami akan membahas beberapa keunggulan Apple Watch Series 4. Lewat artikel ini, Anda ‘pun dapat dengan mudah menentukan jadi tidaknya membeli jam tangan pintar satu ini. Yuk mari kita simak bersama!

  • Layar Yang Lebih Besar

Salah satu perbedaan paling kentara antara Apple Watch Series 4 dengan versi sebelumnya yaitu ukuran layarnya. Ukuran layar smartwatch satu ini yaitu mulai dari 40mm hingga 44mm, sedangkan versi sebelumnya hanya 38mm hingga 42mm. Selain itu Anda ‘pun akan menemukan bahwa porsi bezel sedikit dikurangi sehingga semakin membuat display layar terlihat lebih jelas, dan memungkinkan pengguna untuk melihat layar dari samping.

stocksnap.io

Tak hanya ukuran layarnya yang ditingkatkan, namun juga resolusinya. Jika versi sebelumnya memiliki resolusi 312×30 piksel, namun Apple Watch Series 4 ini resolusinya yaitu 368×448 piksel untuk ukuran 44mm. Dengan layar yang lebih lebar, Anda bisa melihat lebih banyak aplikasi di layar jam tangan.

Beberapa aplikasi yang bisa Anda lihat yaitu informasi cuaca, status olahraga, daya baterai, dan data detak jantung. Selain itu, dengan layar yang lebih lebar, Anda ‘pun dapat lebih nyaman melihat pesan, website, dan foto. Ditambah lagi penampilan Apple Watch 4 terlihat lebih keren dengan custom Apple Watch bands.

  • Hardware yang Lebih Canggih

Selain ukuran dan resolusi layar, bagian lain yang ditingkatkan Apple yaitu hardware. Kali ini Apple membenamkan prosesor dual-core S4 64-bit dimana dua kali lebih cepat dibanding versi sebelumnya. Selain itu, Apple juga meningkatkan konektivitas Bluetooth, yang pada versi sebelumnya Bluetooth 4.2 namun pada Apple Watch 4 menggunakan Bluetooth 5.0.

Bagi Anda yang mau menyimpan file-file yang ada di iPhone, Apple sudah menyediakan kapasitas penyimpanan 16 GB di smartwatch satu ini. Dengan peningkatan pada bagian hardware, tentu jam tangan digital satu ini memiliki performa yang jauh lebih canggih dibanding Apple Watch Series 3.

stocksnap.io

  • Electrocardiogram

Fitur paling penting lainnya yang dimiliki Apple Watch Series 4 yaitu electrocardiogram (EKG). Electrocardiogram pada dasarnya merupakan teknologi yang digunakan di dunia medis, jadi penggunaannya mesti mendapatkan ijin dari FDA. Kabar baiknya, penggunaan electrocardiogram pada Apple Watch Series 4 ini sudah mendapatkan ijin dari FDA.

Electrocardiogram ini sangat berguna bagi mereka yang mengidap penyakit aritmia (gangguan detak jantung). Jadi Apple Watch 4 ini dapat melacak jika adanya gangguan detak jantung. Nah catatan EKG ini disimpan dalam aplikasi bernama Health dan bisa dicetak agar bisa dikirimkan pada dokter.

  • Konektivitas Selular dan GPS

Jika Anda pernah memiliki Apple Watch Series 1, tentu Anda tahu bahwa tidak terdapat konektivitas selular dan juga GPS. Nah pada Apple Watch Series 4 ini Anda bisa menemukan konektivitas selular dan GPS. Alhasil Anda ‘pun bisa mengirim pesan singkat, streaming musik, mendengarkan podcast, bahkan menelepon seseorang tanpa perlu koneksi dari iPhone.

Jadi Apple Watch Series ini memang terasa seperti smartphone yang dipasang di pergelangan tangan. Pada versi 4 ini Apple juga meningkatkan kemampuan konektivitasnya lewat penggunaan material keramik. Ya karena hal tersebut, maka sinyal ‘pun jadi lebih mudah didapatkan.

stocksnap.io

  • WatchOS 5

Tak hanya bagian luarnya, Apple Watch Series 4 juga sangat mumpuni di bagian dalamnya. Smartwatch satu ini menggunakan watchOS 5, sistem operasi paling canggih untuk smartwatch. Nah watchOS 5 ini dapat mendeteksi jika Anda memulai aktivitas olahraga. Jadi ketika Anda di gym dan mulai beraktivitas, maka jam tangan pintar satu ini langsung melakukan tracking berbagai hal seperti denyut jantung, hela nafas, dan lainnya.

Nah itulah beberapa keunggulan Apple Watch Series 4, bagaimana tertarik untuk membelinya? Apple Watch Series 4 merupakan smartwatch yang sangat canggih, jadi cocok bagi Anda yang enerjik dan mobile.