Cari Tahu Bacaan Al Quran Untuk Ibu Hamil Disini!

Bagi anda yang sedang mengandung, pastinya menunggu kelahiran buah hati adalah hal yang selalu ditunggu tunggu. Selain itu, para orang tua pun akan menginginkan seorang andak yang berakhlak mulia dan dapat membahagiakannya selama di dunia dan akhirat. Untuk itu, anda pun bisa mewujudkannya dengan melantunkan bacaan Al Quran ketika bayi masih berada di kandungan. Surat apa saja yang sebaiknya anda baca? Simak ulasannya berikut ini.

Lantunan Surat Dalam Al Quran Yang Bisa Anda Baca Ketika Sedang Mengandung

  1. Surat Yasin

Surat yang pertama ini bisa seringkali anda lantunkan ketika sedang hamil. Pasalnya pada surat satu ini dikatakan bahwa jika anda ingin untuk mempunyai anak yang hatinya tenang dan dijauhkan dari godaan setan, maka anda pun disarankan untuk sering membaca surat satu ini ketika bayi anda sedang di dalam kandungan. Untuk itu, anda pun bisa dengan membaca surat satu ini agar nantinya terhindar dari godaan setan yang terkutuk.

  1. Surat Yusuf

Bacaan Al Quran kedua yang bisa anda baca ketika sedang hamil adalah Surat Yusuf. Anda pun mengetahui bahwa nabi yang mempunyai rupa dan wajah yang paling rupawan adalah Nabi Yusuf. Untuk itu, masyarakat pun percaya ketika anda membacakan surat satu ini untuk bayi anda yang sedang berada di dalam kandungan, maka anda pun nantinya akan bisa untuk mendapatkan seorang anak yang mempunyai wajah yang tampan seperti Nabi Yusuf.

Pastinya menjadi orang tua, terutama ibu yang mengandung akan selalu mengharapkan bahwa anaknya nanti mempunyai wajah yang rupawan. Orang tua pun tak henti hentinya berharap dan menginginkan apapun yang terbaik bagi anaknya. Untuk itu, dengan memilih Surat Yusuf untuk dibaca ini, maka ibu pun berharap agar nantinya buah hatinya tersebut akan lahir dengan wajah yang rupawan dna nantinya dapat menjadi anak yang memiliki budi pekerti yang luhur.

unsplash.com

  1. Surat Maryam

Selain itu, anda pun dapat pula untuk membaca bacaan Al Quran satu ini ketika sedang mengandung. Banyak orang yang mengatakan jika anda kerap kali membaca Surat Maryam, maka nantinya anda pun akan diberi kemudahan dalam proses kelahiran nantinya. Perkataan ini pun tak hanya sekedar diucapkan belaka. Hal ini didasarkan pada cerita Maryam yang dulunya mengasihkan diri karena dicemooh masyarakat, dimana ia mengandung anda tanpa adanya suami.

Untuk itu, maryam pun meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah agar dimudahkan selama proses melahirkan anaknya tersebut. untuk itu, banyak orang yang percaya dengan membaca Surat Maryam, maka nantinya sang ibu akan dibantu dan dimudahkan proses melahirkannya oleh Allah SWT. Pada pesantren tahfidz Quran putri ini, pastinya juga akan diajarkan untuk membaca surat di dalam Al Quran dengan baik.

  1. Surah Luqman

Ketika sedang mengandung, anda pun bisa juga membaca Surat Luqman. Surat satu ini merupakan salah satu surat yang berisi tentang bagaimana luqman mendidik anaknya tersebut. Selain itu, di dalam surat ini pun juga menjelaskan tentang bagaimana seorang anak merupakan tanggung jawab dari orang tua. Untuk itu seharusnya anak haruslah dididik dengan baik dan benar.

Untuk itu, ketika sang ibu membaca bacaan al quran ini maka nantinya sang ibu bisa mengharapkan anak yang memiliki budu pekerti yang baik. Selain itu, dengan membaca surat satu ini maka dipercaya nantinya akan melahirkan anak yang memiliki akal maupun jiwa yang cerdik dan juga pandai. Untuk itu anda pun bisa membaca surat satu ini ketika sedang hamil seusai sholat.

.

pixabay.com

  1. Surat Al Fatihah

Surat Al Fatihah merupakan surat pembuka di dalam Al Quran. Surat satu ini juga adalah sebuah surat yang bisa menjadi amalan bagi ibu hamil, untuk itu anda pun bisa membaca surat satu ini ketika sedang mengandung. Keutamaan dari membaca Surat Al Fatihah adalah nantinya sebagai daya ingat yang kuat bagi bayi yang sedang dikandung oleh ibu tersebut. Selain itu, surat ini pun juga dapat berfungsi sebagai penerang hati.

Bagi bayi yang berada di kandungan dan memperdengarkan surat satu ini, maka nantinya bayi pun diharapkan agar tumbuh dengan sehat dan juga cerdas secara islami. Untuk itu, selama anda mengandung, maka anda pun bisa membacakannya sebanyak 3 kali. Anda pun bisa dengan menyelinginya sambil mengusap perut anda secara perlahan. Hal ini dikarenakan meskipun berada di dalam perut, bayi pun tentu saja telah memiliki sensor yang bisa merasakan rasa peka pada lingkungan sekitarnya.

  1. Surat Al – Hasyr

Selain itu, bacaan Al Quran selanjutnya yang bisa untuk anda bacakan ketika sedang mengandung adalah bacaan Surat Al – Hasyr. Surat satu ini memiliki khasiat yakni merupakan obat dari segala macam penyakit. Tentu saja, anda pun bisa membacanya agar dijauhkan dari godaan setan yang terkutuk dan juga akan melindungi anda selagi masa kehamilan.

Untuk itu, anda pun juga bisa membaca surat satu ini kerika sedang mengandung. Anda bisa membacanya sebanyak 7 kali setiap kali selesai melakukan ibadah sholat magrib. Anda pun kemudian bisa meniupkannya kepada perut yang tengah dalam keadaan mengandung tersebut. Hal ini digunakan agar melindungi ibu hamil dari adanya godaan setan dan juga bahaya yang lain.

pixabay.com

  1. Dengan Membaca Dua Ayat Terakhir Surat Al Baqarah

Dengan membaca dua ayat terakhir dari Surat Al Baqarah ini, juga dipercaya akan melindungi anda dari adanya marabahaya. Untuk itu, anda pun bisa membaca bacaan surat satu ini agar selalu dijaga dalam lindungannya, terlebih lagi ketika anda sedang dalam masa hamil muda yang bisa saja rentan pada kejadian yang berbahaya.

Untuk itu, anda pun bisa membaca bacaan Al Quran yakni dua ayat terakhir dari Surat Al Baqarah satu ini di waktu akan tidur ataupun saat bersantai di sore hari. Dengan begitu, doa satu ini pun juga akan mempunyai manfaat untuk anda yang sedang mengandung agar nantinya anda senantiasa dicukupkan dan dilindungi dari mara bahaya.

Selain ayat ayat tersebut, anda pun juga bisa membaca doa ataupun dzikir lain yang akan membuat anda bisa menjadi tenang. Hal ini dikarenakan semua doa dan bacaan dari ayat suci al quran merupakan hal yang baik untuk dilantunkan oleh ibu hamil dan juga janin yang ada dikandungannya. Untuk itu, sang ibu pun nantinya diharapkan akan melahirkan anak yang soleh dan sholehah.