Penjelasan Mengenai Ekspor Impor

Ekspor impor tentu adalah nama kegiatan yang memang sering anda dengar. Sekarang ini kegiatan tersebut memang semakin masif terjadi. sehingga semakin banyak bermunculan ekportir dan importir barang dan jasa dengan berbagai macam jenis. Maraknya aktifitas ini dikarenakan memang sudah munculnya era perdagagangan bebas. Era perdagangan ini memang memudahkan para pedagang untuk melakukan transaksi jual beli di antar negara. Ini bertujuan agar kaulitas ekonomi negara tersebut semakin berkembang dengan munculnya aturan baru ini. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum paham apa itu ekspor dan apa itu impor. Bagi anda yang belum paham maka berikut adalah penjelasannya.

Penjelasan Mengenai Ekspor dan Impor

Ekspor merupakan kegiatan menjual jasa dan barang / mengirim barang ke luar negeri dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Orang yang melakukan kegiatan ini disebut juga dengan eksportir. Sedangkan importir merupakan kegiatan membeli jasa dan barang / mendatangkan barang dari luar negeri ke dalam negeri. Pelaku kegiatan ini disebut juga dengan importit. Penjelasan yang sederhana tersebut tentu sudah anda pahami betul. Banyaknya pelaku eksportir dan importir memang sangat mempengaruhi kehidupan ekonomi antar negara. Namun kegiatan eksport maupun import bisa lancar jika semua faktor yang mendukung bisa berjalan secara maksimal. Salah satu faktor penting tersebut adalah faktor Jasa Ekspedisi Cargo yang digunakan untuk mengirimkan dan mendatangkan barang.

pexels.com

Jasa Ekspedii yang Berdiri Di Bidang Ekspor dan Impor

Dibandingkan jasa, barang lebih banyak dalam proses ekspor maupun impor. Ini dikarenakan banyak barang yang hanya ada di negara negara tertentu saja. Sehingga jika negara lain tidak mempunyai barang tersebut tentu harus dilakukan impor. Disini peran ekspedisi begitu penting. Karena tidak peduli apapun barang yang hendak di ekspor maupun impor pasti membutuhkan ekspedisi untuk proses pengantaran barang tersebt. Berbicara proses ekspor impu kuantitas yang di ekspor maupun impor tidaklah sedikit. Sehingga barang yang dikirim tentu akan menggunakan peti kemas atau kontainer.

Mengapa Memilih SJG Logistic untuk Ekspor dan Impor Barang?

Pengiriman barang semacam ini tentu tidak bisa dilakukan oleh sembarangan jasa ekspedisi oleh karena itu dibutuhkan jasa ekspedisi yang bisa memenuhi kebutuhan ekspor maupun impor anda. Lalu jasa ekspedisi apa yang paling pantas? Jawabnya adalah sjg logistik. Sjg logistik merupakan perusahaan ekspedisi yang biasa menangani ekspor dan impor barang. Perusahaan yang berlokasi di kota bekasi ini memang baru berusia 3 tahun namun banyaknya transaksi ekspor dan impor yang ditanganinya membuat perusahaan ini banyak dikenal orang. SJG logistic bisa dibilang sebagai salah satu perusahaan jasa ekspedisi yang sudah sangat berpengalaman dan juga memiliki standar pengawasan dan pengiriman yang tinggi. Namun jika anda masih berpikir mengapa anda sebaiknya memilih jasa ini maka beberapa alasan berikut pasti akan membuat anda menyadari kelebihan dari SJG logistic.

pexels.com

  1. Menyediakan berbagai transportasi darat

Berbagai tranportasi darat untuk membawa barang yang hendak di ekspor atau impor adalah alasan anda harus memilih menggunakan sjg logistic. Mengapa demikian? Hal ini karena sjg logistik bisa menyesuaikan kendaraan apa yang hendak digunakan untuk mengirim barang anda tersebut. jika barang yang anda kirim memang begitu banyak sehingga dibutuhkan mobil truck kontainer untuk menganggkutnya. Maka ekspedisi ini akan menyiapkan hal tersebut untuk membawa barang anda.

Sedangkan jika barang yang akan dikirim tak sebanyak itu. Maka mobil pengangkut barang dengan ukuran yang lebih kecil akan dipilih. Semua hal tersebut tentu akan disesuaikan sesuai barang yang akan dikirimkan oleh konsumen. jika anda sendiri masih ragu untuk memilih kendaraan yang akan digunakan untuk mengirim. Maka lebih baik jika anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan sjg logistik mengenai barang yang hendak anda kirim. Konsultasi bisa anda lakukan melalui email yang dicantumkan di website perusahaan tersebut. selain email juga ada no telpon dan juga no wa yang tak kalah mudah untuk dihubungi.

pexels.com

  1. Pengurusan pajak dan cukai

Mengimpor dan mengekspor barang memang merupakan pekerjaan yang terlihat udah. Belum lagi keuntungan besar yang bisa didapatkan. Ini membuat banyak orang berpikir dan berkeinginan untuk menjadi importir dan juga eksportir. Namun faktanya memang tak semduah yang dibayangkan. Banyak syarat yang harus di penuhi jika anda ingin menjadi eksportir dan juga importir. Salah satunya adalah komoditi yang hendak anda ekspor maupun impor dan juga pendistribusiannya. Sekalipun anda sudah memenuhi syarat tersebut. masih ada urusan pajak dan cukai yang cukup susah jka harus di urus.

Mengatasi hal ini anda tentu tak perlu bingung. Apalagi bagi anda yang sudah memilih sjg logistik sebagai partner anda untuk mengirim barang. Hal ini dikarenakan sjg logistik akan membantu anda mengurus hal tersebut. tentu yang dimaksud adalah mengurus masalah pajak dan cukai hingga barang yang hendak anda kirim atau anda datangkan sudah tidak ada masah lagi. penawaran semacam ini tentu tak akan mudah anda temukan jika menggunakan jasa ekspedisi lainnya. Oleh karena itu hendaknya anda sudah tak perlu berpikir dua kali lagi jika ingin menggunakan sjg logistik.