Suka Membaca Kata-Kata Muslimah, Inilah Yang Akan Anda Dapatkan!

Sebagian besar orang pasti pernah membaca kata-kata muslimah baik dari media sosial, novel atau mendengarnya secara langsung. Kata-kata seperti ini ternyata sedikit banyak bisa mempengaruhi pembacanya. Di mana dapat memantapkan suatu keyakinan dalam diri seorang muslimah menjadi lebih kuat. Karena itulah ketika selesai membacanya terkadang kita menjadi sedikit lebih emosional.

Manfaat Kata-Kata Muslimah

Pernahkah Anda membaca kata-kata yang memotivasi diri sebagai muslimah? Setelah membacanya mungkin Anda akan kembali berpikir mengenai kehidupan Anda. Di mana ini berarti kata-kata tersebut mampu mensugesti pemikiran Anda. Hal ini secara tidak langsung dapat memberi Anda manfaat berikut ini:

  1. Mampu Lebih Bersabar

Ada beberapa kutipan kata-kata yang dapat mendorong seseorang menjadi lebih sabar dalam menghadapi berbagai hal. Mensugesti diri sendiri dengan kata-kata bijak yang menenangkan bagi muslimah juga dapat lebih mudah mempengaruhi  seseorang menjadi lebih penyabar. Apalagi agama Islam juga selalu mengajarkan umatnya untuk selalu bersabar.

pxhere.com

  1. Lebih Menata Diri

Dalam kehidupan manusia, penataan diri merupakan hal penting yang sangat berpengaruh pada perjalanan hidup ke depannya. Dengan sering membaca kata-kata yang memotivasi dengan ajaran Islam didalamnya dapat membuat diri lebih tenang dan lebih terarah menjadi muslimah yang lebih baik.

  1. Lebih Religius

Tidak terlepas dari poin kedua, membaca kata-kata sejenis ini dapat membuat seseorang lebih religius. Hal ini karena dalam kata-katanya pasti tersematkan ajaran dan ajakan menjadi wanita solehah. Menjadikan orang yang membacanya terdorong untuk lebih mempelajari tentang Islam.

  1. Lebih Mampu Menghadapi Permasalahan

Orang yang sabar dan mampu menata diri cenderung lebih mudah menghadapi suatu permasalahan. Sebab langkah penyelesaian masalah tersebut sudah dapat terpikirkan atau bahkan dilakukan dengan tenang. Tentunya dengan sikap yang bijaksana dan optimis bahwa setiap masalah dapat terselesaikan.

  1. Lebih Bersikap Dewasa

Membaca kata-kata bijak yang memotivasi diri muslimah juga dapat membuat seseorang bersikap lebih dewasa. Meski terdengar klise, namun hal ini memang mampu mempengaruhi sikap seseorang. Muslimah yang suka membaca kutipan kata-kata seperti ini biasanya tidak mudah panik dan bisa mengontrol emosi. Juga lebih bisa menentukan sikap dan tindakan.

  1. Berpikir Lebih Positif

Lebih cenderung dapat berpikir positif juga merupakan salah satu manfaat dari membaca kata-kata bijak muslimah untuk mensugesti diri. Hal ini karena kata-kata tersebut dalam memotivasi dan membangun diri lebih positif. Pola pikir akan lebih matang sehingga mengarahkan energi positif. Selalu berpikir positif juga bisa untuk membantu memerangi depresi.

  1. Lebih Optimis

Kata-kata inspiratif terkait kehidupan seorang muslimah mampu mensugesti diri pembacanya untuk bangkit dan lebih optimis dalam menjalani hidup. Inilah yang bisa membuat para muslimah penuh percaya diri dan menyadari bahwa ada banyak hal yang dapat mereka lakukan.

pxhere.com

Kutipan Kata-Kata Muslimah

Nah, bagi Anda muslimah yang tergerak menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Berikut beberapa kutipan kata-kata yang bisa memotivasi Anda:

  1. Kekuatan Hijab

“Hijab bukan sekedar pelindung bagi wanita. Melainkan juga menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahannya.” Kutipan ini menjelaskan bahwa peran hijab bukan hanya sebatas penutup aurat tetapi juga kekuatan dan simbol kecantikan wanita. Oleh karena itu, kita harus istiqomah mengenakan hijab yang sesuai syariah seperti di Meah Hijab.

  1. Kemuliaan Wanita

“Islam memuliakan wanita layaknya raja menerima ratu, ibu menyayangi domba dan Tuhan melawan hamba-Nya.” Dari kutipan ini dapat diketahui bahwa dalam Islam, wanita sangat dimuliakan. Karena itulah wanita harus selalu dihargai dan dilindungi. Dengan di sisi lain, wanita juga harus menjaga kemuliaannya.

  1. Wanita Shalihah Adalah Perhiasan Dunia

“Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baiknya perhiasan dunia ialah wanita shalihah.” Kutipan ini diambil dari Hadits Riwayat Muslim, menjelaskan tentang Islam yang mengagungkan wanita shalihah. Kata-kata ini dapat mendorong para muslimah lebih termotivasi agar menjadi wanita yang lebih sholehah.

pxhere.com

  1. Perhiasan Terbaik Wanita

“Perhiasan terbaik seorang wanita ialah rasa malunya.” Kutipan ini menyiratkan maksud bahwa wanita harus memiliki rasa malu. Bukan berarti harus sembunyi sepanjang waktu melainkan membatasi diri tidak melakukan larangan-Nya. Juga mengenakan hijab dan busana muslimah untuk menutupi auratnya.

  1. Pasangan yang Sempurna

“Pria memimpikan wanita sempurna, wanita memimpikan pria sempurna. Mereka tidak mengetahui bahwa Allah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain”. Kutipan ini memberikan pesan bahwa tidak ada pasangan yang sempurna. Karena setiap pasangan disatukan untuk bisa saling melengkapi dan menyempurnakan kekurangan masing-masing.

Masih ada banyak lagi kata-kata muslimah yang bisa menjadi motivasi bagi Anda agar menjadi lebih baik. Jadi jangan pernah patah semangat, selalu yakin dan percaya bahwa Anda bisa melakukan yang terbaik.