Rincian Biaya Kuliah di Unpad

Di era modern seperti sekarang ini, bukan menjadi hal yang mustahil bagi para pelajar untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Apalagi dengan banyaknya pilihan perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang bisa dituju. Bahkan beragamnya program beasiswa yang tersedia akan memudahkan para pelajar untuk melanjutkan pendidikan.

Salah satu universitas ternama yang ada di Indonesia adalah Universitas Padjajaran atau Unpad yang berada di kota Bandung. Perguruan tinggi ini menjadi tujuan utama bagi sebagaian pelajar di Indoensia. Menurut BAN-PT, Universitas Padjajaran menempati posisi ke-4di Indonesia pada kategori perguruan tinggi yang memiliki banyak program studi dengan akreditasi A.

Tidak hanya itu saja, mahasiswa asing yang ada di Unpad ini jumlahnya juga cukup banyak. Terdapat 16 fakultas di Unpad yang bisa menjadi pilihan Anda. Salah satu fakultas favorit di Unpad adalah fakultas kedokteran dan juga fakultas psikologi. Oleh karena itu, tidak heran jika persaingan calon mahasiswa yang memilih dua fakulltas ini sangat ketat.

Untuk biaya kuliah di Unpad sendiri menggunakan sistem UKT atau Uang Kuliah Tunggal. Hal ini berarti para mahasiswa akan mendapatkan nominal UKT berdasarkan tingkat penghasilan orang tua. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan biaya UKT yang besar. Akan tetapi, hal tersebut juga tergantung pada program studi yang Anda pilih nantinya.

Adapun rincian biaya kuliah di Unpad sekitar Rp500 ribu hingga RP13 juta. Biaya UKT tersebut termasuk terjangkau karena apabila dibandingkan dengan perguruan tinggi lain biaya kuliah yang harus dibayarkan bisa saja lebih besar. Jika Anda merasa keberatan dengan biaya kuliah tersebut, maka Anda bisa melakukan pengangguhan kepada pihak kampus terkait.

Bahkan saat ini Anda bisa mendaftar berbagai program beasiswa yang disediakan oleh pihak Unpad maupun dari pemerintah Indonesia. Jadi, kini Anda tidak perlu khawatir dengan biaya kuliah karena ada banyak cara untuk bisa tetap melanjutkan kuliah meskipun terhalang oleh biaya karena Anda bisa mencari program beasiswa yang tersedia.