9 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Terhits

Tempat wisata di DKI Jakarta tawarkan banyak hal menarik. Banyak spot wisata di ibukota Indonesia ini cocok untuk liburan bareng orang terkasih.

Nah berikut ini tempat wisata di Jakarta yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan.

1. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata DKI Jakarta yang pertama  ada Taman Impian Jaya Ancol. Tepatnya ada di Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Merupakan salah satu objek wisata populer dan terbesar di Jakarta, cocok untuk semua kalangan. Beberapa spot di Ancoo yaitu dunia fantasi (Dufan) pantai ancol, Ocean Dream. Selama pandemi, tiket wisata Ancol dibeli secara online dan ketika masuk ke lokasi menerapkan protokol kesehatan.

2. Setu Babakan

Tempat wisata di Jakarta kedua, ada Setu babakan yang tawarkan spot alam dan budaya Betawi. Ada danau buatan luasnya 30 hektar dan dalamnya 1 hingga 5 meter. di bagian lain ada kampung betawi dengan budaya khasnya ditengah Jakarta yang megapolitan.Pengunjung juga dapat menikmati kuliner. Masuk Setu gratis.

Lokasi Jl. RM. Kahfi, Srengseng Sawah, Jagakarsa,Jakarta Selatan.

3. Museum Fatahillah

Tempat wisata di DKI Jakarta lainnya ada Museum Fatahillah. Lokasinya di jalan Taman Fatahillah, No.1, Jakarta Barat. Museum ini nama resminya museum sejarah Jakarta. Dulu saat era Belanda, adalah balai kota.

Disana banyak peninggalan benda benda bersejarah, ada penjara bawah tanah dengan rantai besi. Saksi sejarah kejamnya kolonial. Harga Tiket masuk Rp. 5.000 per orang. Tersedia juga tiket khusus pelajar dan mahasiswa.

4. Kota Tua Jakarta

Kota tua adalah tempat wisata DKI Jakarta instagramable, terjangkau bahkan gratis. Nilai sejarah di kota tua tinggi dan bangunannya ikonik ala eropa. Cocok untuk backrgound foto.

Lokasi : Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta, tiket gratis.

5. Museum Macan

Warga DKI Jakarta pastinya sudah tak asing lagi dengan nama Museum Macan  (Museum of Moedrn Art in Nusantara).  di museum ini terdapat karya seni tradisional asli nusantara dan kontemporer. Harga tiket masuk Rp. 70.000 (weekday). Lokasi AKR Tower Level M.Jl. Panjang, No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

6. Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ragunan menjadi salah satu wisata paling disukai warga Jakarta. Ada beragam satwa disana lengkap. Tempatnya juga sejuk lantaran banyak pepohonan rindang disana.

Lokasi  Jl. Harsono, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.Harga tiket masuk Rp. 4.000/orang.

7. Taman Cattleya

Tempat wisata di DKI Jakarta lainnya ada Cattleya. Ini adalah ruang hijau terbuka, nyaman dan sejuk. Juga dekat dengan Mall Taman Anggrek. Lokasi Taman Cattleya. Letjen. S. Parman, Kemanggisan, Palmerah, Kota Jakarta Barat. Gratis tiket masuk.

8. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium merupakan tempat wisata di DKI Jakarta panduan wisata edukasi dan wisata belanja.

Lokasi di Neo Soho Mall. Tepatnya di Jl. Letjen. S. Parman, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Tiket masuk Rp.150.000 (Weekday/Weekend).

9. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah sangat terkenal. disana ada berbagai miniatur nusantara. Mulai dari rumah adat, tarian, budaya dan banyak lagi. Fasilitas lainya juga tersedia seperti  kereta gantung, snowbay waterpark, Theater IMAX Keong Emas, museum. Lokasi Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Harga tiket masuk Rp. 20.000 per orang, tapi untuk harga terupdate bisa kamu cek di Hargatiket.net.

Itulah tempat wisata di DKI Jakarta. Selain daftar di atas masih banyak spot menarik di ibukota yang perlu anda kunjungi bersama keluarga saat liburan.

 

Scroll to Top