Cara Untuk Mencapai Seperti Tinggi Badan Ammar Zoni

Apakah Anda mengenal Ammar Zoni? Ammar Zoni merupakan salah satu jebolan pemain sinetron Anak Jalanan yang cukup populer di Indonesia. Sebagai pemain baru saat itu, Ammar Zoni cukup berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan tampangnya yang ganteng. Tak hanya itu, Ammar Zoni juga tampil dengan keterampilannya dalam dunia persilatan.

Aktor sinetron Anak Jalanan yang lahir pada 8 Juni 1993 ini ternyata sebelumnya pernah berkarier sebagai model dan bintang iklan. Selain itu, pernah juga bermain dalam sinetron Khanza 2, 7 Manusia Harimau, kemudian setelah itu di sinetron Anak Jalanan. Nama Ammar Zoni sebenarnya sudah ramai diperbincangkan sejak Ia muncul dalam sinetron 7 Manusia Harimau.

Namun, namanya semakin melejit saat disejajarkan dengan para pemain Anak Jalanan yang terkenal keren di kalangan anak muda. Setelah itu, banyak pertanyaan seputar Ammar Zoni, termasuk mengenai postur tubuhnya yang tinggi dan tegap. Tak heran jika Ammar Zoni terlihat keren, tingginya saja mencapai 184 cm dan itu cukup tingi untuk ukuran orang Asia.

Faktor Pengaruh Pertumbuhan Tinggi Badan

pixabay.com

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana Ammar Zoni bisa mendapatkan tinggi badan yang sangat ideal, apa rahasianya dan lain-lain. Padahal, berbicara mengenai tinggi badan, ada tiga faktor utama yang bisa mempengaruhinya, antara lain:

Karena Faktor Genetik dari Orang Tua

Faktor genetik memang tidak bisa dipungkiri karena merupakan faktor secara biologi atau merupakan takdir. Namun, bukan berarti Anda tidak berusaha untuk menambah tinggi badan. Anda masih bisa melakukan olahraga atau mengkonsumsi makanan atau suplemen tiens peninggi badan. Namun, genetik memang memiliki pengaruh pada tinggi badan seseorang seperti gen HMGA2 dan juga gen lainnya.

Kecukupan Nutrisi Sejak Kecil

Kebutuhan nutrisi adalah salah satu hal yang wajib dipenuhi, terutama dalam masa pertumbuhan. Nutrisi yang cukup bisa mempercepat pertumbuhan serta perkembangan otak dan fisik seseorang. Oleh sebab itu, penting sekali mencukupi kebutuhan protein, kalsium dan olahraga dan cukup. Sedangkan nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan tulang yaitu kalsium, vitamin D dan fosfor.

Selain itu, cukupi juga kebutuhan protein hewani seperti daging, ayam, ikan, putih telur dan lain sebagainya. Ada pula protein hayati yang bisa didapatkan dari tahu, tempe, kacang hijau, kacang tanah, kacang polong dan lain sebagainya. Anda juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dengan suplemen tiens peninggi badan yang aman dikonsumsi.

Aktivitas dan Kebiasaan Sehari-hari

Selain faktor genetik dan nutrisi, aktivitas yang dilakukan sehari-hari juga bisa mempengaruhi tinggi badan seseorang. Jika seseorang tidak suka atau jarang olahraga, maka akan sulit untuk menambah tinggi badan ideal karena pertubuhan tulang tidak didukung. Oleh karena itu, penting sekali menyadari fungsi dari olahraga teratur untuk kesehatan tubuh Anda.

Beberapa olahraga yang untuk mendukung tinggi badan adalah jenis olahraga yang memberi beban pada tulang panjang kaki. Beberapa di antaranya lompat tali, atletik, basket, joging, renang, badminton dan jenis olahraga lainnya. Beberapa olahraga tersebut akan merangsang tulang untuk tumbuh lebih panjang karena hentakan berat badan.

Tips Mendapatkan Tinggi Badan Ideal

pixabay.com

Nah, untuk bisa mendapatkan tinggi badan yang ideal dan terlihat tinggi semampai, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini, yaitu:

Makan Makanan yang Bergizi dan Seimbang

Mengkonsumsi makanan yang bergizi secara teratur dan seimbang akan membuat kebutuhan nutrisi tubuh Anda terpenuhi. Dengan kondisi tubuh yang sehat, maka akan lebih mudah mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan membuat Anda tumbuh tinggi. Usahakan untuk selalu mencukupi kebutuhan nutrisi setiap hari dengan makanan yang mengandung protein, fosfor dan kalsium.

Lakukan Olahraga Secara Teratur

Olahraga memang menjadi salah satu cara untuk membantu pertumbuhan tinggi badan lebih optimal. Tak heran jika di beberapa gym atau tempt olahraga juga disediakan paket olahraga untuk meninggikan badan. Sebagai alternatif, sebenarnya Anda juga bisa melakukan olahraga di rumah secara teratur dan berkesinambungan. Hal ini karena inti dari berolahraga adalah dilakukan terus-menerus agar tubuh sehat.

Jangan Lupa Istirahat yang Cukup

Upaya untuk menambah tinggi badan tidak melulu dengan cara atau tindakan, dengan tidur pun bisa. Tidur yang cukup juga merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh sehat dan bekerja secara optimal dalam pertumbuhan tulang. jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih yang cukup agar metabolisme tubuh lebih lancar.

Itulah informasi singkat seputar tinggi badan dan apa saja faktor yang mempengaruhinya. Semoga bermanfaat.