Potensi Bahaya yang Ditimbulkan Bisa Ular Anang

Ular anang atau bisa disebut dengan ular King Cobra adalah salah satu spesies ular yang sangat berbahaya. Sekali mematuk ular ini mengeluarkan bisa sebanyak 7 ml racun yang setara dengan satu sendok makan. Berikut bahaya yang bisa ditimbulkan bisa ular anang.

Bahaya Bisa Ular Anang

Hanya satu hal yang akan terjadi jika ada orang yang terpatuk ular anang dan tidak segera mendapatkan pertolongan, yaitu kematian. Bahkan kematian tersebut sangat cepat yaitu dalam kurun waktu 30 menit saja.

Ular anang ini bisanya memang bersifat neurotoksik yaitu menyerang sistem saraf pada tubuh manusia. Selain itu racunnya juga menyerang sistem peredaran darah dan menghancurkan sel darah merah.

Jadi biasanya korban yang terkena gigitan ular ini akan mengalami kesulitan pernafasan, sulit melihat dan berbicara. Seiring dengan menyebarnya racun, korban juga akan merasa lemas karena otot-ototnya juga diserang.

Demikianlah potensi terburuk akibat terkena gigitan ular anang jika tidak segera mendapatkan pertolongan. Setelah menerapkan pertolongan pertama segera bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lanjutan.